Review Sony A7II : Kamera Full Frame Paling Laris
Komentar
Pemkab Luwu

Review Sony A7II : Kamera Full Frame Paling Laris

Komentar

Terkini.id, LuwuSony A7II merupakan kamera Full-Frame yang laris di pasaran dan masih worth it dibeli di tahun 2024 ini. Sebagai salah satu produsen kamera terbaik, Sony hingga saat ini tetap melakukan berbagai inovasi dengan tujuan untuk menciptakan sebuah produk kamera terbaik khususnya jenis kamera mirrorless.

Sony A7II menjadi salah satu bukti nyata dari inovasi yang dilakukan pabrikan yang berpusat di Tokyo, Jepang tersebut.  Kamera mirrorless Full Frame ini selain memiliki performa handal untuk fotografi dan videografi, namun ternyata harga yang ditawarkannya juga relatif terjangkau untuk kamera sekelasnya.

Lini A7 menjadi lini terendah dari jenis kamera Full Frame Sony, yang mana lini tersebut menawarkan jajaran kamera dengan performa cukup mumpuni yang tidak hanya ideal untuk profesional saja namun juga penghobi.

Bahkan kamera Sony A7II diklaim sebagai salah satu lini yang terlaris di pasaran. Selain unggul dari segi kecanggihan, kamera mirrorless Full Frame ini juga dibanderol dengan harga yang terjangkau untuk di kelasnya.

Apakah kamu tertarik memilikinya? Namun, sebelum membelinya simak dulu review berikut ini yang bisa dijadikan acuan:

1. Dilengkapi sensor CMOS Beresolusi 24 MP

Baca Juga

Tak jauh berbeda dengan lini A7 lainnya, Sony A7II juga ternyata sudah dilengkapi sensor CMOS beresolusi 24 MP dan mendapat dukungan prosesor Bionz X. Bahkan kamera Sony jenis mirrorless ini pun memiliki tingkat ISO 25600 untuk menghasilkan foto yang lebih optimal dikondisi minim cahaya dan speed Shutter 1/8000 detik.

Ada juga fitur lain yang turut dibenamkan pada Sony A7II, yaitu sistem Stabilisasi Lima Poros. Fitur tersebut berfungsi untuk memastikan setiap hasil jepretan bebas guncangan. Bahkan Sony A7II digadang – gadang sebagai kamera mirrorless berjenis Full Frame di lini Sony yang dibekali dengan fitur tersebut.

2. Bisa Langsung Mengunggah Hasil Jepretan Ke Media Sosial

Melalui kamera Sony A7II, kamu bisa langsung mengunggah hasil jepretanmu ke media sosial. Caranya sangat mudah, cukup menyambungkan kamera ke smartphone melalui koneksi WiFi. Kemudian, kirimkan foto kamu lewat aplikasi PlayMemories Mobile atau Imaging Edge Mobile yang bisa kamu download di Play Store atau App Store.

3. Punya Kemampuan Videografi Handal

Selain unggul dari sisi fotografi, namun kamera mirrorless Sony terbaik ini juga ternyata punya kemampuan videografi yang handal meskipun terbatas pada resolusi Full HD. Untuk kamera ini, Sony telah menyematkan resolusi videografi yang sudah lebih dari cukup untuk dokumentasi pribadi atau diunggah ke YouTube.

Selain itu, ada pula MPEG-4, XAVC S, dan AVCHD, Sony A7II bahkan menawarkan profil gambar S Log2 yang lebih datar dengan adanya Dynamic Range yang tinggi.

4. Memiliki Grip Tebal Sehingga Nyaman Digenggam

Jika dilihat dari sisi luar, Sony A7II ternyata tidak memiliki banyak penyegaran dari model pendahulunya maupun penerusnya. Kamera Full Frame Sony ini bahkan memiliki Grip tebal sehingga nyaman ada dalam genggaman serta profil body yang ramping dan ringan. Di dalam Grip-nya juga telah dibenamkan baterai Lithium Ion yang berukuran cukup besar.

Bahkan Sony A7II dapat beroperasi hingga 350 jepretan hanya dalam satu kali pengisian untuk pemakaian saat traveling. Kemudian di bagian atasnya terdapat lubang intip elektronik beresolusi 2.3 juta titik. Sebagai alternatifnya, kamu bisa menggunakan layar LCD Xtra Fine 3 inch saat melakukan Framing.