Ini Dia 5 Keunggulan Laptop Lenovo Slim 3, Kegiatan Sekolah atau Bekerja Lebih Mudah
Komentar
Pemkab Luwu

Ini Dia 5 Keunggulan Laptop Lenovo Slim 3, Kegiatan Sekolah atau Bekerja Lebih Mudah

Komentar

Lenovo Slim 3 merupakan salah satu produk terbaru dari Lenovo yang dirancang untuk mendukung kegiatan sehari-hari dengan tingkat mobilitas yang tinggi, baik untuk keperluan kerja maupun Pendidikan.

Hal tersebut dikarenakan laptop ini didesain dengan menggunakan teknologi terkini dan berbagai fitur yang menarik. Untuk bisa lebih tahu lagi tentang laptop Lenovo Slim 3 ini, baiknya simak ulasan mengenai keunggulan dari Lenovo Slim 3 yang ada di bawah ini.

1. Desain Ramping Memudahkan untuk Dibawa Bepergian.

Sama seperti namanya, Lenovo Slim 3 ini memiliki desain yang tergolong tipis untuk ukuran laptop layar 14 Inci, di mana panjang bodi adalah sekitar 32,7 cm, lebar 24,1 cm dan ketebalan hanya 1,9 cm saja. Bobotnya sendiri secara keseluruhan adalah di angka 1,6 kg. Dengan berat perangkat seperti itu, tentu tidak akan terlalu membebani ketika dibawa bepergian.

Hampir semua port dan colokan berada di sisi sebelah kanan, kecuali SD Card Reader dan colokan jack audio 3,5 mm yang ditempatkan pada sisi sebelah kiri bodi laptop.

Di bagian sisi kanan terdapat colokan kabel charger (DC-in), port HDMI untuk menyambungkan laptop dengan layar eksternal, satu port USB 2.0 dan dua USB 3.1 Gen 1.

2. Layar yang Memuaskan.

Layar dari laptop Lenovo Slim 3 menawarkan resolusi tinggi, memberikan pengalaman visual yang jernih dan tajam. Dengan begitu dapat menikmati konten multimedia, menonton film, atau bekerja dengan detail yang lebih baik.

Teknologi layarnya juga memastikan reproduksi warna yang akurat dan sudut pandang yang lebar.

3. Prosesor AMD Ryzen Seri 4000 yang Bertenaga.

Selanjutnya adalah penggunaan prosesor AMD Ryzen seri 4000 dengan tenaga lebih jika dibandingkan seri sebelumnya. Diyakini kompabilitasnya mampu mengoperasi beberapa game baru secara optimal dengan pengaturan terendah. Selain itu, AMD Ryzen seri 4000 juga memiliki fitur battery saver yang sangat baik dan temperatur lebih dingin.

Dengan begitu, laptop Lenovo Slim 3 ini mampu bertahan 6 sampai 8 jam yang digunakan untuk mengerjakan tugas maupun pembelajaran online bagi para pelajar

4. Dibekali SSD NVME.

Lenovo Slim 3 didukung dengan adanya fitur penyimpanan SSD NVME yang memiliki kapasitas yang besar yakni 512GB. Fitur penyimpanan ini menjadikan proses dalam penyimpanan ataupun proses transfer data menjadi lebih cepat dan mudah jika dibandingkan dengan HDD sehingga sistem operasi Windows 10 menjadi lebih optimal.

Oleh karena itu, Lenovo Slim 3 sangat cocok digunakan karena tidak perlu menunggu lama dalam melakukan pemindahan data sehingga mempermudah dalam bekerja atau membuat tugas dengan laptop ini. Di tambah lagi, laptop ini juga menyediakan memori RAM sebesar 4 GB DDR 4 namun dapat di upgrade hingga 8 GB DDR 4. 

5. Baterai Awet dan Tahan Lama.

Lenovo Slim 3 merupakan salah satu laptop yang dibekali baterai sangat awet, karena dengan penggunaan normal saja, laptop ini bisa bertahan dengan durasi hingga 14,4 jam, sedangkan untuk memutar video, laptop ini dapat digunakan hingga 13,1 jam. Adapun performa daya baterai tersebut tidak banyak dimiliki oleh laptop-laptop lain.

Dengan performa daya tahan baterai tersebut, tentu akan lebih nyaman saat menggunakan laptop ini untuk berbagai keperluan, karena tidak perlu terlalu sering menghubungkannya dengan stop kontak. tidak cuma itu, dengan daya tahan baterai yang awet tersebut, maka bisa leluasa membawa laptop ini kemana-mana.