Sinergitas dan Kekompakan Forkopimda di Kabupaten Luwu Diapresiasi Kapolda Sulsel
Komentar
Pemkab Luwu

Sinergitas dan Kekompakan Forkopimda di Kabupaten Luwu Diapresiasi Kapolda Sulsel

Komentar

Terkini.id, Luwu – Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana AS, MM melakukan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Luwu. Kunjungan Kapolda Sulsel diterima langsung oleh Kapolres Luwu, AKBP Arisandi di Mako Polres Luwu, Desa Senga Selatan Kecamatan Belopa, Kamis, 16 Maret 2023 yang lalu.

Penyambutan Kapolda Sulsel diawali laporan Kapolres Luwu dilanjutkan dengan pengalungan sarung dan persembahan tari paduppa sebagai tanda penyambutan tamu kehormatan, setelah itu jajar hormat oleh personil Polres Luwu.

Sinergitas dan Kekompakan Forkopimda di Kabupaten Luwu Diapresiasi Kapolda Sulsel
Kapolres Luwu AKBP Arisandi menyambut kunjungan kerja Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana AS, MM di Kabupaten Luwu (foto: dok mediacenter.luwukab.go.id)

Turut menyambut kedatangan Kapolda Sulsel, Bupati Luwu, Dr Drs H Basmin Mattayang, M.Pd, Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali, Dandim 1403/Palopo, Letkol Inf Afriadi Nidjo, dan Kajari Luwu, Andi Usama Harun.

Dalam bincang- bincang santai di ruang kerjanya, Kapolres Luwu menyampaikan capaian kinerja yang dilakukan oleh personil Polres Luwu tidak terlepas dari dukungan dari pemerintah Kabupaten Luwu beserta jajaran serta sinergitas dengan anggota forkopimda lainnya.

“Ijin pak Jendral, Bapak Bupati Luwu banyak memberi kontribusi terhadap perkembangan dan pembangunan Polres Luwu, termasuk bangunan yang sebentar lagi akan dilakukan peletakan batu pertama. Begitu pula upaya-upaya dalam penanganan Covid-19 dan penurunan angka stunting, semua unsur elemen masyarakat, pemerintah dan forkopimda ikut terlibat,” jelas AKBP Arisandi.

Hal senada diungkapkan pula oleh Bupati Luwu, H Basmin Mattayang, yang menguraikan secara singkat sinergitas yang terjalin di Kabupaten Luwu terutama dalam menghadapi Pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

“Dampak dari pandemi Covid-19 betul-betul sangat dirasakan masyarakat, perekonomian terhenti dan hampir semua aktifitas terhenti, namun berkat sinergitas yang terjalin dengan baik, pemerintah daerah, Polres Luwu, Kodim 1403 Palopo, Kajari Luwu dan semua unsur Forkopimda, semuanya dapat teratasi. Bahkan Pemulihan Ekonomi dapat berjalan dengan baik dengan membangkitkan peran dari pelaku UMKM, sehingga perekonomian masyarakat kembali normal,” jelas H Basmin Mattayang.

Sinergitas dan Kekompakan Forkopimda di Kabupaten Luwu Diapresiasi Kapolda Sulsel
Bupati Luwu Dr Drs H Basmin Mattayang, M.Pd menyambut kunjungan kerja Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana AS, MM di Kabupaten Luwu (foto: dok mediacenter.luwukab.go.id)

Bupati Juga mengungkapkan, dua tahun terakhir, Tim Penggerak PKK yang menjalin sinergitas dengan unsur forkopimda, melakukan berbagai upaya dalam percepatan penurunan angka stunting.

“Alhamdulillah jumlah Prevalensi Stunting Tahun 2022 yaitu 9,4%, mengalami penurunan dibandingkan tahun 2021 yaitu 10,3 Persen,” ungkap H Basmin Mattayang.

Menerima masukan dari Kapolres Luwu dan Bupati Luwu, Kapolda Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kekompakan dari para unsur pimpinan di Kabupaten Luwu