Ribuan Warga Luwu Ramaikan Jalan Sehat Estafet Obor BUMN
Komentar

Ribuan Warga Luwu Ramaikan Jalan Sehat Estafet Obor BUMN

Komentar

Terkini.id, Luwu – Memperingati 25 Tahun Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), melalui PT Pelindo Region IV Pare-pare, PT. Pertamina Gas Negara (PGN) dan PT. Garuda Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Luwu menggelar kegiatan Jalan Sehat Gratis, Minggu, 19 Maret 2023.

Sebanyak 1000 orang peserta turut meramaikan jalan sehat Estafet Obor BUMN dari Sabang sampai Merauke dengan tema “Bersama BUMN Menuju Indonesia Sehat”.

Jalan sehat pada hari Minggu, 19 Maret 2023 serentak juga dilaksanakan di Tiga Provivinsi, yakni Sulawesi Selatan, Maluku Utara dan Papua Barat.

Khusus wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, Jalan Sehat BUMN secara serentak dilaksanakan di sembilan Kabupaten/Kota yang terbagi dalam 2 sektor. Sektor 1 meliputi Kota Makassar, Kabupaten Bantaeng, Takalar, Bulukumba dan Kepulauan Selayar, sedangkan sektor 2 meliputi Kota Pare-pare, Kabupaten Soppeng, Luwu dan Luwu Timur.

Jalan sehat BUMN di hadiri Sekda Luwu, Drs H Sulaiman MM, unsur Forkopimda, para kepala OPD beserta jajaran Pemkab Luwu. Hadir dari BUMN, Zaidan Gamel, Kepala Unit Garongkong PT Pelindo Region IV Pare-pare,
Yustinus Agyl K – Corporate Communication PGN Subholding Gas, dan Ambar Dewi Pratiwi – TJSL Garuda Indonesia.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Luwu yang turut mendukung kelancaran kegiatan ini. Terima kasih pula atas partisipasi masyarakat Kabupaten Luwu. Tujuan dilaksanakan kegiatan sebagai bukti bahwa BUMN ikut berperan dalam mengedukasi masyarakat untuk hidup sehat”, kata Zaidan Gamel

Sekda Luwu, H Sulaiman menyampaikan pula ucapan terima kasih kepada Kementerian BUMN yang memilih Kabupaten Luwu sebagai salah satu pelaksana rangkaian kegiatan HUT BUMN ke 25 Tahun 2023.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Luwu beserta jajaran, kami menyampaikan selamat HUT BUMN ke-25, semoga tetap berkarya dalam memujudkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat”, tutur H Sulaiman.

Dirinya optimis kegiatan ini berjalan lancar melihat antusias masyarakat untuk ikut jalan sehat BUMN.

“Seandainya pesertanya tidak dibatasi kemungkinan pesertanya akan lebih banyak lagi karena sudah terbukti pada Anti Mager Sulsel, pesertanya mencapai 60 ribu orang. Ini membuktikan bahwa Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Luwu senantiasa siap mensukseskan program-program pemerintah pusat”, jelasnya.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Luwu menyambut setiap program pemerintah pusat karena secara tidak langsung turut mendukung peningkatan perekonomian masyarakat terutama bagi pelaku UMKM di Kabupaten Luwu.

Sumber: mediacenter.luwukab.go.id